Rabu, 11 Mei 2016

Logo Baru Instagram banyak di Sindir Netizen

Logo Baru Instagram Tuai Cibiran

















Tak semua suka dengan perubahan logo Instagram. Dari logo kamera ikoniknya itu, sekarang berubah minimalis dengan warna cerah perpaduan ungu, pink, orange serta kuning.

Perubahan drastis dan mendadak itu menimbulkan pro dan kontra di kalangan penggunan Instagram. Rupanya lumayan banyak yang menyayangkan mengapa logo Instagram harus berubah total.

"Sori Instagram, tapi logo baru ini jelek. Kenapa harus mengubah sesuatu yang sudah bagus? Logo lamamu sudah keren," tulis pengguna Twitter bernama Elizabeth Rostan.

"Logo baru Instagram sangatlah jelek. Mereka bodoh karena telah mengubahnya," tulis pengguna Twitter yang lain, menyuarakan ketidaksenangannya terhadap logo baru Instagram.

Tak hanya netizen yang menyuarakan ketidakpuasannya, tapi juga dari pakar desain. "Mungkin perubahan ini akan menjadi salah satu kegagalan desain terbesar di tahun ini," kata Tim Nudd, editor kreatif di majalah Adweek yangdetikINET kutip dari Wall Street Journal.

"Logo baru ini sangat mudah dilupakan yang akan hilang di ponsel, di antara desain kebanyakan aplikasi teknologi lain yang juga tidak menginspirasi. Bisakah kita mengubahnya seperti dulu lagi?" tambah dia.

Seperti diberitakan, menurut Head of Design Instagram Ian Spalter, alasan pihaknya mengganti logo untuk pertama kalinya dalam jangka lima tahun ini tak lain untuk menghadirkan desain yang lebih sesuai dengan estetika pengguna aplikasi.

"Logo dan desain Intsagram mulai terasa..tidak merefleksikan komunitas. Dan jujur kami merasa kami bisa membuatnya jadi lebih baik," tutur Spalter.

Perubahan tak hanya terjadi pada logo, tapi juga tampilan antar muka di dalam Instagram. Di mana kini tampilan dalam diberi warna monochrome, perpaduan hitam dan putih. Sementara untuk notifikasinya diubah dari warna oranye ke warna merah

0 komentar:

 
;