Kamis, 19 Mei 2016

MANTAP!! Irak Matikan Internet Agar Siswa Tak Menyontek


Mencegah siswa tak menyontek saat ujian nasional, Irak terbilang punya aturan yang ekstrim. Pemerintah Negeri 1001 Malam ini memutuskan untuk mematikan koneksi internet. 

Sebagian kalangan menilai aturan ini berlebihan. Pasalnya, pemblokiran internet secara nasional mengganggu aktivitas lain. Selama tiga jam dan selama tiga hari berturut-turut selama ujian berlangsung, tak boleh ada satu orang pun bisa menggunakan internet di Irak. 

"Berdasarkan aturan Kementerian Komunikasi dan ITPC, diinformasikan bahwa layanan internet akan dimatikan ITPC pada pukul 5:00 AM hingga 8:00 AM. Selama waktu tersebut, semua konesi internet di Irak akan dimatikan.

Aktivitas ini akan mempengaruhi semua penyedia layanan internet, operator mobile dan VSAT di Irak. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terimakasih atas pengertiannya," demikian bocoran isi email perintah pemblokiran. 

Ini bukan pertama kalinya Irak mematikan koneksi internet untuk mencegah siswa ujian menyontek. Tahun lalu, diberlakukan pula aturan yang sama.

0 komentar:

 
;